Koramil-06/Duampanua Kodim 1404/Pinrang Ajak Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

0
11

Pinrang_ Dipimpin oleh Danramil-06/Duampanua Kodim 1404/Pinrang Kapten Inf Alimuddin Cappa, Personel Koramil ajak warga melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air di Dusun Kaluppang Desa Massewae Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (30/05/2024).

Dengan penuh semangat gotong-royong dan kebersamaan, anggota Koramil bersama warga membersihkan sampah/kotoran yang ada di dalam saluran air di kiri kanan jalan dengan menggunakan alat seperti cangkul, sekop, sapu dan gerobak untuk mengangkut sampah organik maupun non organik.

Menurut Danramil Kapten Alimuddin Cappa, di musim hujan saat ini nyamuk semakin mudah menemukan genangan air yang menjadi tempat ideal untuk bertelur dan memperbanyak populasinya. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kebersihan dan menjaga agar nyamuk tidak menemukan tempat untuk berkembang biak.

“Di musim hujan seperti saat ini, kita harus membersihkan saluran air agar saat hujan air bisa mengalir dengan lancar. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah banjir yang akan menimbulkan genangan air yang akan ditempati nyamuk untuk berkembang biak. Hal ini perlu diwaspadai, karena nyamuk adalah serangga pembawa beragam penyakit mematikan, salah satunya demam berdarah, dan saat ini sudah banyak masyarakat yang masuk rumah sakit akibat Demam Berdarah”, ujar Danramil.