Koramil-05 Kodim 1404/Pinrang terjunkan personel, bantu pengecoran Musholla

0
11

Dalam rangka memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Koramil-05 Kodim 1404/Pinrang terjunkan personel Babinsa untuk terus berupaya melakukan pembinaan teritorial di wilayah binaan, salah satunya adalah melaksanakan karya bhakti membantu masyarakat dalam pengecoran Musholla Al-Bentamas di Lingkungan Benteng II Kelurahan Benteng Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang, Sabtu (27/05/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Batuud Serka Firman beserta 5 orang personel Babinsa Koramil-05 Kodim 1404/Pinrang terlihat kompak bersama sekitar 100 orang masyarakat bahu-membahu dalam pengecoran Musholla Al-Bentamas.

Pada kesempatan tersebut, Batuud Serka Firman mengatakan kehadiran personel TNI dari Koramil-05 Kodim 1404/Pinrang ini merupakan salah satu wujud pembinaan wilayah serta sebagai upaya dalam mempererat silaturahmi dan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Lebih lanjut Serka Firman menjelaskan, Koramil-05 Kodim 1404/Pinrang merupakan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) mempunyai tugas dan kewajiban untuk selalu siap membantu kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah teritorialnya.

“Babinsa sebagai bagian dari aparatur kewilayahan akan selalu berupaya membantu masyarakat, agar silaturahmi dan komunikasi dapat terjalin lebih erat, sehingga dapat menunjang terwujudnya kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” ungkap Batuud Serka Firman.

Sementara itu, H. Tajuddin, salah satu tokoh masyarakat setempat menyampaikan ucapan terima kasih atas turut sertanya personel Koramil-05 Kodim 1404/Pinrang dalam melaksanakan kegiatan pengecoran Musholla tersebut. Menurutnya dengan turut sertanya anggota TNI dari Koramil dalam kegiatan tersebut dapat menumbuhkan semangat warga untuk bergotong-royong menyelesaikan proses pengecoran Musholla Al-Bentamas dengan cepat.