Komsos Dengan Warga, Satgas 133 Himbau Warga Agar Tidak Terprovokasi Berita Hoax

0
8

Maybrat_Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana yang sangat tepat sekali dalam merangkul warga binaan dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat. Banyak sekali yang dapat dilakukan oleh para anggota Satgas Yonif 133/YS dalam berkomunikasi Sosial dengan warga binaan. Salah satunya yang dilakukan Serda Myckel anggota Satgas Yonif 133/YS yang melaksanakan komsos dengan Warga di Kampung Faankario, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya. Senin, (27/05/2024).

Dalam Komsos kali ini, Serda Myckel mengajak masyarakat untuk lebih dekat lagi kepada TNI sehingga masyarakat tidak merasa takut atau tidak sungkan lagi kepada TNI, ini juga merupakan implementasi dari 8 wajib TNI yg ke – 7 yaitu tidak sekali kali menakuti dan menyakiti hati rakyat.

Selain itu, Serda Myckel juga menghimbau kepada warganya agar tidak mudah terprovokasi dari berita hoax/bohong yang tersebar melalui media elektronik/sosial serta jangan menyebarkan berita berita hoax yang belum tentu kebenarannya.

“Saya disini menyampaikan kepada warga masyarakat agar tidak mudah terhasut oleh berita-berita hoax yang ada di media elektronik/sosial yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan yang selama ini telah terpupuk,” tambahnya.

Serda Myckel mengajak warga masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan dengan lebih aktif lagi dengan kegiatan Pos Kamling. Karena menurut Sertu Tamyis Pos Kamling sebagai sarana antisipasi masuknya oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab.