Kompak, Babinsa Koramil-01 Kodim 1404/Pinrang dan Bhabinkamtibmas komsos dengan warga

0
5

Kekompakan dan sinergitas ditunjukkan oleh Babinsa Koramil-01 Kodim 1404/Pinrang Serda Syamsul dan Bhabinkamtibmas Polsek Suppa Aiptu Mahmud dengan bersama-sama melaksanakan komsos dengan warga Dusun Garessi Desa Lotang Salo Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang, (21/03/2023).

Babinsa Serda Syamsul dan Bhabinkamtibmas Aiptu Mahmud selalu melaksanakan koordinasi untuk mewujudkan kesepakatan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat. Salah satunya hari ini bersama-sama berkunjung ke wilayah binaan dan komsos dengan warga.

Menurut Babinsa Serda Syamsul pelaksanaan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI-Polri dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik”, ujar Serda Syamsul.

Lebih lanjut Serda Syamsul menjelaskan bahwa salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Dikesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Aiptyu Mahmud menambahkan, untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga.