Kolaborasi Babinsa Koramil-02/Mattiro Sompe Kodim 1404/Pinrang Bersama Bhabinkamtibmas, Staf Desa dan Siswa-siswi Bersihkan Pasar Tradisional

0
6

Pinrang_ Kolabarsi antara Babinsa jajaran Koramil-02/Mattiro Sompe Kodim 1404/Pinrang dengan Bhabinkamtibmas Polsek Mattiro Sompe, Staf Desa Barangpalie dan siswa-siswi SDN 68 Pinrang serta warga melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan pasar tradisional Dusun Barang Desa Barangpalie Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (23/12/2023).

Pada kegiatan pembersihan di Pasar tradisional tersebut, Babinsa Koramil-02/Mattiro Sompe bersama peserta lainnya mulai membersihkan dibagian jalan-jalan, selokan-selokan dan parit-parit yang selama ini tertutup tanah dan lumpur sehingga saat turun hujan air meluap ke sekitar pasar.

Danramil-02/Mattiro Sompe Kapten Inf Muh. Saleh yang memimpin kegiatan kerja bakti tersebut menyampaikan bahwa pembersihan tersebut bertujuan untuk membangun sinergitas antara TNI, Polri, Aparat Pemerintahan dan masyarakat lainnya dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, serta menciptakan Lingkungan yang sehat.

“Kegiatan ini Juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Pasar tradisional Dusun Barang Desa Barangpalie yang bersih, sehat dan rapih, sehingga masyarakat juga sehat dalam melaksanakan aktivitas jual beli di pasar”, ujar Danramil.

Dalam kesempatan ini, Danramil juga menghimbau kepada para siswa-siswi yang ikut melaksanakan kerja bakti agar selalu rajin belajar dan bersekolah, serta aktif melakukan berbagai kegiatan-kegiatan positif seperti kerja bakti secara bersama-sama, karena Lingkungan yang bersih akan membawah dampak yang sangat positif untuk kesehatan warga.