Kodim 1809/Maybrat- Melaksanakan Kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

0
8

Pendim1809maybrat- Kodim 1809/Maybrat melaksanakan kegiatan pembinaan pramuka saka wira kartika yang bertempat di SMA N 1 Aitinyo. Distrik Aitinyo, Kab. Maybrat, Papua Barat Daya. Sabtu,(25/05/24).

Kakak pembina Serka Saputra menyampaikan guna meningkatkan pembinaan mental dan disiplin generasi penerus Bangsa yang handal salah satunya adalah pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika yang di selenggarakan oleh Kodim 1809/Maybrat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara, dan membentuk Generasi Muda yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan”.ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh adek adek pramuka dari SMA Negeri 02 Aitinyo yang ada di Distrik Aitinyo. tugas pokok dari Gerakan Pramuka adalah menyelenggarakan Pendidikan Kepramukaan bagi kaum muda, guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggung jawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif serta berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Para siswa yang mengikuti kegiatan ini di berikan bekal materi kompas dan juga cara membuat tenda, sebagai bekal nantinya dalam bekerja dan mengabdi kepada masyarakat. Pungkas Serka Saputra.