Kodim 1707/Merauke Gelar Tes Kesegaran Jasmani Periodik I 2024

0
10

Kodim 1707/Merauke menggelar kegiatan Tes Kesegaran Jasmani Periodik I Tahun 2024 yang diikuti oleh personel militer bertempat di Lapangan Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke – Papua Selatan. Selasa (21/5/2024).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Perwira Seksi Personel Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba selaku Koordinator Umum pelaksanaan Garjas Periodik I Tahun 2024 mengatakan kegiatan Garjas yang dilaksanakan personel Kodim 1707/Merauke merupakan Program dari Komando Atas yang harus dilaksanakan oleh masing-masing prajurit.

“Kegiatan tes kesegaran jasmani yang kita laksanakan merupakan Program dari Komando Atas yang harus dilaksanakan oleh semua prajurit setiap enam bulan sekali untuk mengetahui kemampuan masing-masing prajurit guna mendukung kelancaran setiap pelaksanaan tugas”. ungkap Kapten Inf Herman Purba.

“Pelaksanaan tes kesegaran jasmani diawali pemeriksaan tensi oleh petugas kesehatan dari Denkesyah 17.04.03 Merauke, kemudian dilakukan pengukuran tinggi dan berat badan serta pemanasan sebagai prosedur suatu kegiatan yang bertujuan agar pelaksanaannya berjalan aman dan lancar”. terangnya.

“Untuk materi pelaksanaan tes kesegaran jamani meliputi Kesegaran Jasmani A yaitu lari selama 12 menit dan Kesegaran Jasmani B yang meliputi (Pull up, Sit ups, Push up dan Suttle run) yang mana masing-masing item pelaksanaannya selama 1 menit”. tambahnya.

“Personel yang tensinya tinggi tidak diperkenankan mengikuti, sedangkan yang tensinya normal semuanya harus mengikuti dari tahap awal sampai akhir dengan penuh semangat sesuai kemampuan masing-masing prajurit dengan tetap mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan”. pungkasnya.

Ikut hadir dalam memantau jalannya tes Kesegaran Jasmani tersebut Kasdim 1707/Merauke Mayor Arm Gordon Glenfield S.L., Pasi Pers Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba, Pasi Ops Kodim 1707/Merauke Letda Inf Roesli Rajab dan Danunit Intel Kodim 1707/Merauke Letda Inf Munda Alim.