Kodim 1425 Jeneponto Sembelih 17 Ekor Hewan Qurban Di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah

0
21

JENEPONTO – Dalam semangat perayaan Idul Adha 1445 H – 2024 M, Kodim 1425 Jeneponto, menunjukkan komitmen dan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar dengan melaksanakan pemotongan hewan qurban, bertempat di Belakang Asrama Makodim, Jln. Abdul Jalil Sikki, Kelurahan Balang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Senin, 17/06/2024.

Sebanyak 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing hewan qurban yang disiapkan, terdiri dari 3 ekor Sapi yang akan di sembelih di Makodim 1425 Jeneponto, sedangkan 13 ekor Sapi serta 1 ekor Kambing di sembelih di jajaran Koramil. Dan selanjutnya Daging qurban tersebut akan di salurkan kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya. Kata Pasi Pers Lettu Cba Ramli selaku Ketua Panitia qurban.

Sementara, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., melalui pesan tertulisnya, menyampaikan bahwa Pentingnya kegiatan ini sebagai wujud syukur Personil Kodim 1425 Jeneponto kepada Tuhan Yang Esa, dan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Daging qurban ini akan kita salurkan kepada warga yang berhak menerimanya di sekitar wilayah Makodim dan Koramil jajaran. Kami berharap daging qurban ini dapat memberikan manfaat dan membantu meringankan beban warga yang membutuhkan, sehingga penyalurannya bisa tepat sasaran,” tegas Letkol Inf Muhammad Amin.

Letkol Inf Muhammad Amin, menambahkan bahwa Idul Adha merupakan momen yang sangat penting untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian. “Pengorbanan dan keikhlasan dalam berbagi adalah inti dari perayaan Idul Adha.”

“Kodim 1425 Jeneponto selalu berupaya hadir di tengah masyarakat untuk membantu dan mendukung mereka. Kami percaya bahwa TNI adalah bagian dari rakyat, dan sudah sepatutnya kami mengabdi kepada rakyat, bangsa, dan negara,” tambahnya dengan penuh semangat.

Dandim Letkol Inf Muhammad Amin, menyatakan bahwa momen Idul Adha ini juga menjadi simbol pengorbanan dan solidaritas. “Kami bangga bisa berbagi kebahagiaan dan berkah Idul Adha dengan masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat serta menjadi inspirasi bagi semua untuk terus berbagi dan peduli terhadap sesama.”Tutup orang nomor satu Kodim 1425 Jeneponto.

(Pendim 1425/Jeneponto).