Kodim 1425 Jeneponto Gelar Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT Ke 67 Kodam XIV Hasanuddin Tahun 2024

0
8

JENEPONTO – Komandan Kodim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., memimpin Upacara Ziarah rombongan, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Turatea, Jln. Pahlawan Kelurahan Empoang Selatan Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Jum’at, 31/05/2024.

Ziarah Rombongan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Kodam XIV Hasanuddin tahun 2024, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kodam XIV Hasanuddin, tak terkecuali Kodim 1425 Jeneponto.

Upacara ziarah rombongan ini tandai dengan penghormatan kepada para pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Letkol Inf Muhammad Amin selaku pemimpin Upacara, serta dilanjutkan dengan tabur bunga yang diikuti para peserta ziarah.

Saat di konfirmasi, Dandim Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, menyampaikan Adapun maksud dan tujuan kegiatan ziarah ini selain dalam rangka HUT ke-67 Kodam XIV Hasanuddin tahun 2024, Kegiatan ziarah ini juga memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa.

“Di mana para pejuang tersebut telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi keutuhan bangsa dan negara, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” terang Dandim Jeneponto.

Letkol Inf Muhammad Amin menambahkan, bahwa kegiatan Ziarah TMP ini mengandung makna yang sangat dalam, sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS serta Ibu-ibu Persit Kodim 1425 Jeneponto, untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.Tegas Dandim Letkol Inf Muhammad Amin.

(Pendim 1425/Jeneponto).