Kodim 1412/Kolaka Sinergi Dengan Masyarakat Bersihkan Saluran Drainase di Area Pemukiman

0
9

Kolaka Utara – Upaya mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat Kodim 1412/Kolaka menggandeng berbagai unsur dalam rangka karya bhakti membersihkan saluran drainase bertempat di Kelurahan Atula Kecamatan Ladongi Kabupaten Kolaka Timur. Rabu (10/07/24).

Drainase adalah merupakan sebuah konstruksi yang menjadi jalur untuk mengalirkan air dari satu titik ke titik lain yang dinilai sangat penting untuk membantu proses pengaliran air seperti curah hujan, agar tidak terjadi genangan atau banjir.

Hal ini di jelaskan Dandim 1412/Kolaka Letkol INF Syafruddin Mutasidasi S.E, melalui Danramil 01/Tirawuta Kapten INF Abd Rahman konflik sampah menjadi suatu tantangan kita bersama, untuk itu TNI-AD sendiri membuat program sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Maruli Simanjuntak M.Sc tentang bagaimana memerangi dan peduli terhadap sampah.

“Lingkungan yang kotor terutama drainase akan menyebabkan timbulnya penyakit terutama saat ini sedang musim penghujan. Jadi secara rutin kita bersihkan agar lingkungan sekitar menjadi bersih, sehat dan terhindar dari banjir,”pungkasnya.

“Perlu peningkatan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama di saluran air yang dapat mencemari lingkungan dan menyebabkan banjir. Mari kita jaga kebersihan lingkungan kita, buanglah sampah pada tempatnya,”imbuhnya.

“Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk satukan komitmen dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita, bebas dari sampah sehingga dapat mencegah potensi akan terjadinya bencana banjir,” tutup Kapten Abd Rahman.