Kodim 1404/Pinrang Gelar Komsos Dengan KBT Dalam Rangka Wujudkan Hubungan Yang Harmonis

0
9

Pinrang_ Kodim 1404/Pinrang menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) dengan tema “Sinergitas TNI AD dan keluarga besar TNI siap mewujudkan pertahanan yang tangguh untuk Indonesia Maju”, bertempat di Pendopo Kodim 1404/Pinrang, Rabu (22/05/2024).

Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Abdullah Mahua, SHI., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI agar senantiasa terjalin ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Harapannya dengan terjalinnya hubungan komunikasi yang erat dan harmonis baik TNI maupun KBT, dapat mewujudkan sinergitas yang mampu menyelesaikan permasalahan, memahami dan memberikan contoh kepada masyarakat, mampu mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila pada kehidupan sehari-hari serta terpeliharanya keluarga besar TNI yang memiliki jiwa kejuangan dan profesionalisme dibidangnya serta berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, ujar Dandim.

Pada kesempatan tersebut juga Dandim pemberian materi wawasan kebangsaan guna meningkatkan rasa nasionalisme untuk keluarga besar TNI. kegiatanpun berjalan dengan lancar, hikmat dan penuh kekeluargaan yang dirasakan oleh semua Keluarga Besar TNI (KBT).