Kodim 0116/Nagan Raya Laksanakan Penyuluhan P4GN di Makodim 0116/Nagan Raya

0
11

Nagan Raya, Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Semester I TA 2024 Kodim 0116/Nagan Raya dan Tes Urine kepada 50 orang personel secara acak dalam Program Bin Intel/Pam Bidang P4GN di ikuti oleh 50 orang personil Kodim 0116/Nagan Raya yang dilaksanakan pada Jum’at (14/06/2024) tersebut bertempat di Saung Diklat Makodim.

Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H. Berikan Paran kepada seluruh Personil dan Ibu Persit dan di lanjutkan pelaksanaan tes urin dan Penyuluhan P4GN mengutarakan bahwa pelaksanaan tes urin secara acak tersebut dimaksudkan agar seluruh personil Kodim 0116/Nagan Raya bebas dan bersih dari Narkoba.

“Kegiatan diawali dengan apel pengecekan personel yang telah ditunjuk secara acak oleh saya kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan tes urine dan Alhamdulillah, Hasil Pemeriksaan sebanyak 50 orang dengan dinyatakan bersih narkoba/Negatif semua.” Tutur Dandim 0116/Nagan Raya.

Menurut Dandim, pelaksanaan penyuluhan atau sosialisasi dalam rangka pelaksanaan Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dibagi dalam satu sesi sebanyak 50 orang peserta.

“50 orang peserta. Penyuluhan diberikan olehDrg Afrija Yanti dari Personil Intel, yang intinya memberikan pengertian, pencerahan dan penyadaran tentang bahaya narkoba yang dapat merusak generasi penerus bangsa. Memberikan sosialisasi untuk mengingatkan kepada para anggota agar menjauhkan diri dari penyalahgunaan narkoba khususnya bagi anggota Kodim 0116/Nagan Raya. Memberikan pengertian bahwa kegiatan Test Urine dan Penyuluhan Bahaya Narkoba untuk melakukan pembinaan disiplin terhadap anggota Kodim 0116/Nagan Raya agar tidak melibatkan diri maupun mengkonsumsi narkoba.” Papar Dandim.