Kepala Bapas Kelas II Palu Terapkan Kedisiplinan, Periksa Atribut Pegawai saat Apel Pagi

0
11

Palu, 21 Mei 2024 – Kedisiplinan menjadi fokus utama di Bapas Kelas II Palu. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Bapas Kelas II Palu, Muhammad Syahrir Azis, saat memimpin apel pagi di halaman kantor,

Di hadapan seluruh pegawainya, Muhammad Syahrir Azis melakukan pemeriksaan atribut secara langsung. Ia memastikan seluruh pegawai mengenakan seragam lengkap dan rapi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kedisiplinan merupakan salah satu kunci utama dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kita sebagai pegawai Bapas Kelas II Palu,” tegas Muhammad Syahrir Azis.

Ia menekankan pentingnya menjaga penampilan diri sebagai petugas pemasyarakatan. Menurutnya, penampilan yang rapi dan berwibawa akan memberikan citra positif bagi institusi Bapas Kelas II Palu di mata masyarakat.

“Kita harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal kedisiplinan dan kerapian. Penampilan kita mencerminkan citra institusi Bapas Kelas II Palu,” jelas Muhammad Syahrir Azis.

Senada dengan Hal tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, mengingatkan kepada seluruh pegawai pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah, agar selalu mengedepankan performa berpakaian lengkap dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Penampilan merupakan hal yang pertama kali dilihat oleh masyarakat. Oleh karena itu, kita harus selalu tampil rapi dan berwibawa dalam menjalankan tugas,” ujar Hermansyah Siregar.

Hermansyah Siregar berharap dengan penerapan disiplin terhadap atribut pegawai ini, Bapas Kelas II Palu dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat.

“Mari kita jadikan Bapas Kelas II Palu sebagai institusi yang profesional dan berwibawa,” pungkas Hermansyah Siregar.

Pemeriksaan atribut pegawai yang dilakukan oleh Kepala Bapas Kelas II Palu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas layanan institusi. Dengan disiplin dalam berpakaian, diharapkan para pegawai dapat memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat.

Selain itu, kedisiplinan juga dapat meningkatkan rasa kebanggaan dan korps pegawai Bapas Kelas II Palu. Ketika seluruh pegawai tampil rapi dan berwibawa, hal ini akan menciptakan citra positif bagi institusi di mata masyarakat.

Upaya penerapan disiplin atribut pegawai ini merupakan langkah nyata Bapas Kelas II Palu dalam mewujudkan diri sebagai institusi yang profesional. Dengan mengedepankan kedisiplinan, diharapkan Bapas Kelas II Palu dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan menjadi institusi yang mumpuni dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.