Kasubsi BKD dan PK Madya Bapas Palu Terima Kunjungan Densus 88, Bahas Upaya Pencegahan Terorisme

0
10

Palu, [10/7/2024] – Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa (BKD) Bapak Surya Putra dan Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Madya, Ibu Suparni, menerima kunjungan dari Tim Densus 88 Antiteror Polri pada hari ini, dalam rangka koordinasi terkait pencegahan tindak pidana terorisme di wilayah Sulawesi Tengah. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya sinergitas antara instansi pemerintah dan penegak hukum dalam memerangi terorisme.

Surya Saputra (Kasubsi BKD) menyampaikan komitmennya untuk mendukung penuh upaya Densus 88 dalam memerangi terorisme. “Terorisme adalah musuh bersama, dan kita harus bersatu untuk melawannya,” ujar Surya Saputra. “Kami siap membantu Densus 88 dalam segala hal yang diperlukan untuk mencegah terjadinya aksi teror di wilayah ini.” Sebagai Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Madya yang berwenang melaksanakan pengawasan dan pembimbingan klien pemasyarakatan terorisme, Ibu Suparni menyambut baik kunjungan Tim Densus 88 dan menegaskan komitmennya untuk mendukung upaya pencegahan terorisme. Ibu Suparni berharap dengan kerjasama yang erat antara semua pihak, terorisme dapat diberantas dan masyarakat dapat hidup dengan aman dan damai.

Sementara itu, Kepala Bapas Palu, Muh. Syahrir Azis, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kunjungan Tim Densus 88 dan kesiapan Bapas Palu dalam mendukung upaya pencegahan terorisme. “Bapas Palu berkomitmen untuk selalu bersinergi dengan instansi terkait, termasuk Densus 88, dalam memerangi terorisme,” ujar Muh. Syahr Azis. “Kami akan terus meningkatkan edukasi dan sosialisasi kepada klien pemasyarakatan terorisme, serta memperketat penjagaan dan pengawasan terhadap Klien Pemasyarakatan untuk mencegah terjadinya radikalisme dan aksi teror.”

Kunjungan Tim Densus 88 ke Bapas Palu diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam upaya pencegahan tindak pidana terorisme di wilayah Sulawesi Tengah. Masyarakat juga diimbau untuk tetap waspada dan melaporkan kepada aparat berwajib jika melihat atau mengetahui adanya aktivitas yang mencurigakan.