Kasrem 181/PVT Hadiri Syukuran HUT Ke-57 Kabupaten Sorong Tahun 2024

0
9

Sorong Papua Barat Daya, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut menghadiri acara Syukuran Hut yang ke-57 Tahun Kabupten Sorong yang dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Sorong Ir. Edison Siagian, M.E, Tahun 2024, bertempat di Alun – Alun Aimas, Jln. Sorong Klamono Km.19, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya. Jumat (14/06/2024).

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Sorong Ir. Edison Siagian, M.E, menyampaikan bahwa hari jadi Kabupaten Sorong yang ke-57 Tahun ini adalah salah satu cara kita mensyukuri nikmat dan kesempatan yang masih diberikan kepada kita untuk mengabdi bagi masyarakat dan daerah kita tecinta, dengan semakin bertambahnya usia Kabupaten Sorong, saya mengajak masyarakat Kabupaten Sorong untuk bersama sama memahami arti penting sejarah hari lahirnya kabupaten sorong bagaimana seluruh komponen masyarakat mampu menumbuhkan rasa bangga dan ikut rasa memiliki untuk bersama sama berperan aktif dalam memajukan daerah,” ujarnya.

Di usia yang ke -57 Tahun pada hari ini tanggal 14 juni 2024, Kabupaten Sorong merupakan wilayah pemerintahan induk yang telah memekarkan 5 (lima) daerah otonomi baru di antaranya yaitu Kota Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Maybrat, Kabupaten Tambrauw dan Kabupaten Raja Ampat sehingga aktifitas pemerintahan Kabupaten Sorong yang dulunya berada di Kota Sorong berpindah ke Kota Baru Aimas dan saat ini menjadi pusat pelayanan pemerintahan serta aktifitas sosial dan ekonomi masyarakat. Sebagai konsekuensi dari pindahnya pusat pemerintahan serta luasnya wilayah Kabupaten Sorong, maka pemerintah daerah terus memacu pembangunan di berbagai bidang,” ucapnya.

Melalui hari jadi ini pula, kita gunakan sebagai momentum untuk mengingat kembali bahwa setiap capaian pembangunan yang kita raih saat ini adalah berkat kerja keras para pendahulu kita. Tugas kita hanyalah melanjutkan pembangunan yang telah mereka rintis dan perjuangkan, sehingga kabupaten Sorong menjadi daerah induk yang sangat istimewa seperti saat ini.maka sebagai rasa wujud syukur dan terima kasih kepada para pendahulu kita untuk itu Kabupaten Sorong terus bertekad untuk tetap bekerja dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan tanah malami yang kita cintai bersama,” tegasnya.

Turut hadir diantaranya Wadan Lantamal XIV Sorong Kolonel (Mar) Rio Sukanto, Aspotmar Koarmada III Kolonel (Mar) I Wayan Warga, Dandim 1802/Sorong Letkol Czi Angga Wijaya, Danyon Zipur 20/PPA Letkol Czi Mohammad Zaenal Wafa, S.Sos Kapolres Aimas AKBP Yohanes Agustiandaru,SH.,S.I.K., M.H, Kajari Sorong Makrun, S.H., para Kadistrik Se Kabupaten Sorong serta para tokoh adat dan tokoh agama.