Kapolres Tapsel dan Forkopimda Sambut Kedatangan Pangdam I/BB Bersama Kapolda Sumatera Utara

0
88

Sumut, JurnalJelata.com – Pangdam I/BB, Mayjen. TNI Hasanuddin, SIP, MM bersama dengan Kapolda Sumatera Utara, Irjen. Pol. Drs. RZ. Panca Putra Simanjuntak, MSi mengadakan kunjungan kerja ke Kab. Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Kab. Mandailing Natal (Madina), Selasa 20 April 2021.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut terlebih dahulu menyambangi Polres Tapanuli Selatan yang disambut Forkopimda Tapsel dan Kota Padangsidimpuan.

Selanjutnya Pangdam dan Kapolda bertolak ke Kab. Madina, untuk mengecek kesiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Madina tahun 2020.

Adapun wilayah Kab. Madina yang melaksanakan PSU terdapat 3 TPS, yaitu 2 TPS di Kec. Panyabungan Timur dan 1 TPS di Kec. Muarasipongi.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam I/BB Mayjen. TNI Hasnuddin, SIP, MM menegaskan, kedatangannya bersama Kapolda bertujuan memastikan kesiapan serta terkonfirmasi dan terinformasinya ke masyarakat tentang pelaksanaan PSU, pada 24 April 2021 nanti.

“Kami mengharapkan pelaksanaan PSU dapat berjalan aman, tertib, dan lancar, tanpa ada gangguan sekecil apapun. Harapan saya, Forkopimda Provinsi, Forkopimda Kabupaten, Kecamatan hingga ke Desa harus saling bersinergi dalam mensukseskan PSU ini,” tegas Pangdam.

Kepada Dandim 0212/Tapsel dan Kapolres Mandailing Natal, Hasanuddin berpesan agar tetap menjaga netralitas serta menegaskan pelaksanaan PSU di Kab. Madina dapat terlaksana dengan baik sebagaima yang diharapkan.

“Kalau kita (TNI-Polri) sudah menyatu, maka semua masalah pasti akan dapat terselesaikan dan kepada kita semuanya, tetap jaga kesehatan masing-masing. Saya berharap PSU dapat berjalan sesuai mekanisme yang ada, baik di tingkat TPS, PPK, dan KPU,” ungkap Pangdam dengan tegas.

“Kepada masyarakat saya berpesan, mari sama-sama menciptakan PSU yang baik, aman, dan lancar untuk masyarakat, serta mari mendukung TNI dan Polri sehingga prosesi Pemungutan Suara Ulang yang aman, lancar, baik, dan kondusif,” serta tetap laksanakan prokes,pungkasnya. (*/Red Cimporong)