Jurnalistik Kodim 1405/Parepare menerima Pembekalan ilmu jurnalistik dari Direktur Pare Pos

0
22

Kodim 1405/Parepare menggelar pelatihan jurnalistik bagi jurnalistik (Penerangan Kodim 1405/Parepare) bersama Anggota Komcad bersama awak media, bertempat di ruangan Persit KCK Cab XL Dim 1405, bertempat Jln Ahmad Yani KM. 7 Kel. Lapadde, Kec. Ujung Kota Parepare, selasa 21/03/2023.

Pembekalan ilmu jurnalistik berupa teknik membuat press release ini menghadirkan satu narasumber dari Direktur Pare Pos, Akbar Hamdan, yang telah diperintahkan oleh Letkol Inf Hastiar Hatta, S.I.P (Dandim 1405/Parepare)

Dandim 1405/Parepare menyatakan, Keberadaan media massa sangat penting bagi kami untuk bersama-sama mewarnai bangsa ini. Program-program pemerintah, khususnya TNI AD tidak akan terlihat dan terbaca oleh masyarakat tanpa peran awak media yang turut menyuarakannya,” Dandim

Letkol Inf Hastiar Hatta Pun menyampaikan,” kehadiran media massa begitu sangat luar biasa dan penting bagi jajarannya. Untuk itulah, pihaknya menggelar pembekalan bagi anggota Pendim jajaran Kodim 1405/Parepare dan berharap para peserta pembekalan ini benar-benar memperhatikan materi yang disampaikan para narasumber yang sudah profesional dari Direktur Pare Pos.

“Sehingga menjadi tambahan bekal bagi personel Pendim jajaran Kodim 1405/Parepare untuk menyuarakan kegiatan-kegiatan di satuannya jajaran Kodim 1405/Parepare melalui tulisan-tulisan yang mudah diterima dan dipahami oleh masyarakat di wilayahnya,” harap Dandim.

Sementara itu, Akbar Hamdan, Direktur Pare Pos memberikan apresiasi kepada Kodim 1405/Parepare yang telah menggelar pelatihan jurnalistik bagi personel Pendim jajaran Kodim 1405/Parepare.

“Semoga pelatihan ini bisa meningkatkan ketrampilan menulis press release anggota Pendim yang tentunya menjadi bekal untuk menulis kegiatan-kegiatan di satuan Kodim 1405/Parepare untuk disiarkan melalui media massa,” tandas Akbar.

Akbar hamdam menyatakan berterima kasih kepada Kodim 1405/Parepare karena Pare Pos telah dipercaya untuk ikut berkontribusi dalam pembekalan jurnalistik bagi anggota Pendim jajaran kodim 1405/Parepare

Dimana Salah satu peserta, Sertu Harianto, Serda zamridala, anggota Komcad dan awak media , memberikan apresiasi terhadap pembekalan jurnalistik ini. “Kegiatan ini sangat bagus sekali. Kami dari instansi militer bisa mengetahui ilmu membuat press release dan langsung dari Direktur Pare Pos,” cetusnya usai acara, (Dal/Pen).