Jelang Ramadhan, Babinsa Tadu Raya Gotong Royong bersama Warga

0
11

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 H/2023, anggota Babinsa Koramil jajaran Kodim 0116/Nagan Raya bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti gotong royong pembersihan di tempat pemakaman umum (TPU), seperti yang dilaksanakan Babinsa Posramil Tadu Raya melaksanakan Karya Bakti di tempat pemakaman umum Desa Sumber Daya Kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya. Rabu, (21/03/2023).

Pada kesempatan itu Babinsa Posramil Tadu Raya Serda Yuweni pada media ini menyampaikan bahwa dengan menanamkan semangat gotong royong, pelaksanaan kerja bakti pembersihan masjid ini sebagai bentuk kedekatan TNI dengan masyarakat.

“Kapan saja dan dimana saja, kami TNI khususnya Babinsa selalu siap membantu rakyat. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menyambut bulan yang penuh mulia yaitu Bulan suci Ramadan,” ungkap Serda Yuweni.
Ia menambahkan, bahwa kegiatan bersih-bersih tempat umum ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, selain itu juga untuk memupuk semangat gotong royong, mempererat silaturahmi di masyarakat.

“Hal tersebut sangat berdampak positif bagi warga, sehingga warga semakin sadar dan giat dalam melaksanakan kegiatan gotong-royong di desa, demi terciptanya lingkungan desa yang bersih dan nyaman dalam menyambut Bulan Suci Ramadan ini,” terang Babinsa.

Ditempat yang terpisah Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Tony Setyo Widodo, melalui Danposramil Tadu Raya Peltu Fahrul Rozi menyampaikan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan dan tempat ibadah merupakan rutinitas warga setempat menjelang Ramadan.

“Ya setiap memasuki bulan Ramadan masyarakat setempat selalu mengadakan gotong royong membersihkan lingkungan dan tempat ibadah guna kenyamanan dalam melaksanakan ibadah nantinya,” pungkas Danposramil.