Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil 1407-12/Cina Rem 141/Tp Laksanakan Komsos

0
10

BONE – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa binaannya, Koptu Abustan Babinsa Koramil 1407-12/Cina Rem 141/Tp melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah binaan di Dusun Darampa, Desa Cineennung, Kec. Cina, Kab. Bone. Sabtu (18/03/23).

Berdasarkan perintah Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P, M,S.i kepada Dandim Letkol Inf Moch Rizqi Hidayat Djohar kemudian memerintahkan kepada seluruh Koramil jajaran Kodim 1407/Bone agar meningkatkan pelaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di wilayah diantaranya Toga, Tomas dan Toda karena itu merupakan bagian dari tupok pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan setiap prajurit disatuan kewilayahan.

Tujuan dilaksanakannya Komsos untuk lebih meningkatkan silaturahmi dan kerjasama yang baik antara Babinsa dan warga, dengan melakukan pendekatan secara persuasif guna membangun kemanunggalan TNI dan Rakyat serta menciptakan ketahanan, kerjasama di wilayah yang kuat”

“Sebagai generasi penerus, kepala Lingkungan sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak warga dalam memajukan kampungnya. Salah satunya dengan menjaga keamanan dengan selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas setempat, serta mengisi kegiatan-kegiatan positif untuk memajukan Desa kita ini”.

Koptu Abustan yang selaku Babinsa Desa Cineennung Kec. Cina menyampaikan kepada warga Desa Cinennung agar tetap menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat, dalam bentuk apapun Dan kondisi wilayah desa dalam masa tahun politik.

“Bapak Samsir sebagai kepala Lingkungan agar memantau kegiatan anak – anak muda agar tidak salah pergaulan dan dapat terhindar penyalahgunaan Narkoba dan Setiap permasalahan di Desa agar dilaporkan ke Babinsa atau Babinkamtikmas” ungkap Babinsa desa Cinennung. (Pendim 1407/Bone)