Jaga Obyek Wisata, Babinsa Awangpone Bersama Anggota Polsek Cegah Pengunjung Masuk

0
19

BONE – Personel Koramil 06/Awangpone Kodim 1407/Bone bersama anggota Polsek Awangpone, turun ke wilayah binaan untuk melaksanakan pencegahan agar pengunjung tidak melanjutkan ke tempat wisata Arung Palakka.

Dalam kegiatan tersebut, kami ingatakan para pengunjung agar tidak memasuki area ini, agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 di tempat wisata yang ada di Dusun Cempalagi, Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone. Senin(17/05/2021).

Sertu Nasrun mengatakan, sebagai Babinsa, dirinya tidak bosan dengan terus memberikan arahan dan imbauan kepada warga yang datang ke obyek wisata ini, agar mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah tentang protokol kesehatan dengan memakai masker bila keluar rumah atau ketempat keramaian. “Kegiatan ini kami lakukan di tempat-tempat keramaian seperti tempat wisata,” ujarnya.

Kegiatan pendisiplinan masyarakat yang dilakukan Personel Koramil bersama Personel Polsek dalam rangka mengimbau dan mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan terkait Covid-19. “Ini sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum menunjukan keadaan yang menurun, bahkan kasus positif masih saja banyak,” kata Babinsa.

Dalam pelaksanaan di lapangan, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa atau Kecamatan tetap melakukan pendekatan persuasif, fleksibel dan berlogika. “Kita ingin masyarakat tumbuh kesadaran sendiri dan mempunyai peran yang sama untuk mengatasi Covid-19,” semoga kedepan wabah Covid-19 ini cepat hilang, sebutnya.