Jaga Lingkungan Bersih” Personil Koramil 1405-08/Tanete Riaja Laksanakan Karya Bakti pembersihan Pasar baru

0
91

KODIM 1405/PAREPARE –Wilayah Koramil 1405-08/Tanete Riaja, melaksanakan Karya Bakti pembersihan Pasar Baru bersama Bhabinkamtibmas, Staf Desa Kading, Masyarakat Desa Kading, Mahasiswa KKN Al-Ghazali, Siswa UPTD SDN 82 dan warga sekitar pasar Baru yang ada di Pasar baru desa Kading kec Tanete Riaja Kab. Barru, kamis (16/95/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya genangan air pada saluran air yang tersumbat akibat sampah yang dapat mengakibatkan munculnya wabah penyakit.

Hal itu disampaikan Pelda H Abdu Rahman Nur S.Pd (Babinsa 1405-08/Tanete Riaja) saat memimpin pelaksanaan kegiatan Karya Bakti tersebut.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu warga sekitar dan petugas Pasar dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar Pasar Baru”, ungkapnya.

Di harapkan kegiatan seperti ini bisa menyadarkan bagi pengguna pasar, baik penjual maupun pembeli bahwa kebersihan pasar adalah tanggung jawab bersama. Sehingga nantinya tidak sembarangan membuang sampah.” pungkasnya”.

“Karya bakti ini juga melibatkan dari Aparat Bhabinkamtibmas, Staf Desa Kading, sehingga kegiatan ini makin meningkatkan sinergitas dan kebersamaan”, imbuhnya.