Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil-04 Kodim 1404/Pinrang Cek Persediaan Beras Di Pabrik Penggilingan Padi

0
9

Pinrang_ Untuk meyakinkan persediaan logistik aman, Babinsa Koramil-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang Serka Muh. Yunus melaksanakan kegiatan pengecekan ketersediaan beras di kilang padi Lingkungan Tiroang Kelurahan Marawi Kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (19/05/2024).

Serka Muh. Yunus menyampaikan, sebagai Babinsa selalu melakukan pengecekan tempat penggilingan padi guna mengetahui kondisi persediaan stok padi dan beras saat ini. Hal tersebut untuk mengantisipasi persediaan beras yang ada untuk distribusi ke pasar.

“Kami secara rutin melaksanakan pengecekan di penggilingan padi untuk mengetahui sejauh mana kekuatan untuk menjamin ketersediaan beras di wilayah binaan”, ujar Serka Muh. Yunus.

Labih lanjut Serka Muh. Yunus menambahkan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah binaannya agar bisa mencukupi kebutuhan. Mengingat sekarang sudah memasuki musim panen pertama sehingga diharapkan ketersediaan bahan pangan yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat ini dapat tetap terjaga

“Kami para Babinsa akan terus mengajak para petani untuk mendukung upaya mensukseskan swasembada pangan nasional. Untuk mencapai program tersebut kami selalu berperan aktif untuk membantu petani dengan melaksanakan pendampingan pertanian”, tutup Babinsa Serka Muh. Yunus.