Jaga Keakraban Dengan Warga, Babinsa Koramil 1407-14/Libureng Manfaatkan Moment Komsos

0
3

BONE – Dalam melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) antara aparat komando kewilayahan dengan warga masyarakat dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Seperti yang dilakukan Serda Ruslan Babinsa Koramil 14/Libureng Kodim 1407/Bone melaksanakan Komsos bersama warga di Desa Laburasseng, Kec. Libureng, Kab. Bone.

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat tali silatuhrahmi dengan warga binaannya.

Dalam kesempatan itu, babinsa mengajak masyarakat untuk berperan aktif disegala bidang, baik kebersihan, kesehatan, ketertiban dan keamanan di daerah dan di lingkungan masing-masing.

Harapannya tercipta lingkungan yang tertib, aman dan sehat serta menghimbau kepada warga yang sedang beraktivitas, agar selalu bijak dalam menggunakan media sosial yang ada, terkhusus kepada ibu-ibu rumah tangga agar memantau putra -putrinya dalam menggunakan Hp (Hand phone) serta jangan mudah terprovokasi atau percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya.

Dengan Komsos, Babinsa juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. (Pendim 1407/Bone)