Jaga Hubungan Baik dengan Petani Babinsa Posramil Suka Makmue Bantu Petani Rawat Tanaman Cabe

0
14

Nagan Raya, Perawatan tanaman Cabe harus sering dilakukan demi menjaga kesuburan tanaman. Seperti yang dilakukan Koptu Dadang Sudrajat Babinsa Posramil Suka Makmue Kodim 0116/Nagan Raya yang rajin membantu petani merawat tanaman Cabe di wilayah binaannya di Desa Suak Bilie Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya. Selasa (18/06/2024).

Dengan rutin dalam perawatan tanaman cabe, diharapkan mampu menekan pertumbuhan rumput maupun gulma yang ada pada tanaman, sehingga tanaman akan tumbuh subur dan menghasilkan buah yang berkualitas baik.

Saat di temui dilokasi Koptu Dadang Sudrajat mengatakan. Kegiatan pendampingan ini sering dilakukan bersama petani, sebagai bentuk kepedulian Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaan, serta untuk mensukseskan program Pemerintah tentang Swasembada pangan.

“Keberadaan Gulma perlu dibasmi, karena sangat besar sekali pengaruhnya pada tanaman dan apabila dibiarkan akan mengakibatkan tanaman menjadi rusak dan lambat dalam proses pembuahan,” ujarnya.

Pak Hamdan selaku petani pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah menyempatkan waktu untuk membantu dirinya.

“Kami sebagai petani merasa sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa disini. Semoga pada saat panen Cabe nanti mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga program swasembada pangan bisa tercapai,” ucapnya.