Irdam XIV/Hasanuddin Berkunjung Ke Lokasi Opla Kab. Pinrang

0
17

Pinrang_ Irdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dwi Endrosasongko beserta rombongan mengunjungi lokasi pekerjaan optimalisasi lahan rawa di Kecamatan Lanrisang dan Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (16/05/2024).

Rombongan Irdam XIV/Hasanuddin didampingi oleh Pj. Bupati Pinrang H. Ahmadi Akil. S.E. M.M., Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Abdullah Mahua, SHI., M.M., stakeholder terkait dalam kunjungan ke lokasi optimalisasi lahan rawa yang telah selesai dikerjakan di 2 Kecamatan tersebut.

Kepada pihak media, Dandim 1404/Pinrang Letkol Abdullah Mahua mengatakan, peninjauan ke lokasi oleh Bapak Irdam beserta rombongan guna memastikan program optimalisasi lahan rawa di wilayah Kabupaten Pinrang pekerjaannya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah pekerjaan optimalisasi lahan rawa di Kabupaten Pinrang berjalan lancar dan hampir rampung dengan capaian hasil kerja sebesar 97,4% dengan hasil yang memuaskan dan bapak Irdam mengaku puas melihat hasil kerja di lokasi yang dikunjungi”, ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim menambahkan bahwa optimalisasi lahan rawa adalah dalam rangka perluasan area tanam dan sebagai usaha meningkatkan indeks pertanaman dan/atau provitas melalui kegiatan penataan sistem tata air dan penataan pada lahan yang telah dimanfaatkan oleh masyarakat/petani, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat/petani.

“Semoga program ini akan semakin meningkatkan taraf perekonomian warga, sehingga semakin sejahtera”, tutup Dandim.