Inilah Hasil Verifikasi ODF Desa Sehat Tingkat Provinsi Yang Di Dampingi Babinsa Cenrana

0
8

BONE – Hari ini desa Latonro, Laoni, Pusunge, dan Desa Awang Cenrana didatangi Tim verifikasi ODF (open devication free)/bebas buang air sembarangan(BABS)dan Lomba Desa Sehat dari tingkat Provinsi dan Kabupaten di wilayah Kecamatan Cenrana. Selasa (25/05/21).

Dalam kegiatan Verifikasi ODF dan Desa Sehat yang dilaksanakan mulai pukul 11.00 sampai pukul 16.00 wib di desa Latonro dihadiri oleh Anggota Puskesmas Cenrana beserta 6 orang staf, Dinas Kesehatan kabupaten Bone Bustan Mkes beserta anggota, ketua Tim verifikasi provinsi H. Lukman SKM. M. kes. Beserta anggota staf ,Camat Cenrana Muh amin kadir Spd, Msi, Kepala desa Latonro AbuBakar beserta staf Desa,Babinsa Serda Harun dan Kopda Muhammad Sabir.

Berdasarkan hasil verifikasi ODF pada hari ini ada 4 Desa yang telah selesai di periksa dan dinyatakan ODF tanpa Ada temuan dari tim pemeriksa .

Dalam sambutan dari dinas kesehatan Provinsi pada intinya Semua rumah mempunyai tempat jamban standart sehingga nanti bisa memjadi JPS (jamban sehat permanen) sehingga pada akhirnya desa tersebut menjadi desa ODF.

Dalam sambutannya juga Ketua Tim verifikasi mengucapkan terima kasih kepada pihak desa yang sudah menyediakan tempat untuk tim verifikasi dan menyambut.

“Kami dari tim verifikasi terdiri dari beberapa unsur antara lain dari Dinas Sosial,nanti akan melaksanakan Observasi kerumah-rumah dengan cara per RT diambil sempel sebanyak 10 rumah,

Setelah acara penyambutan Balai Pokja Desa Sehat kegiatan selanjutnya Mendatangi rumah yang akan didata oleh tim verifikasi yang didampingi oleh perangkat desa serta Babinsa. (slm)

Editor : A2W