Hindari Gagal Panen, Babinsa Koramil 02/Dua Boccoe Bantu Warganya Panen Padi

0
5

BONE – Babinsa Koramil 1407-02/Dua Boccoe Serda Michael membantu petani memanen padi yang hampir gagal panen akibat terendam banjir, berlokasi di Desa Solo, Kec. Dua Boccoe, Kab. Bone. Senin (20/05/24).

Menurut Babinsa tersebut banjir ini disebabkan akibat curah hujan yang cukup tinggi diwilayah Dua Boccoe beberapa hari ini. Selain itu kondisi geografis Desa Solo yang berada di dataran rendah sangat rentan dengan banjir yang tiap tahun melanda Dua Boccoe.

Serda Michael menambahkan dalam pelaksanaan panen ini ketinggian air di persawahan masih cukup tinggi antara 75-100 cm. Meski demikian panen tetap dilaksanakan untuk menghindari gagal panen.

“Hari ini kami bersama masyarakat turun langsung ikut panen padi, meski ketinggian air cukup tinggi, hal ini dimaksudkan untuk mengurangi dampak gagal panen dan mengurangi kerugian yang dialami petani,” ungkap Serda Michael.

Sementara itu Bapak Adi selaku pemilik lahan sawah tersebut sangat berterimakasih dan mengapresiasi apa yang dilakukan bapak Babinsa dalam membantu warganya.

Besok kita masih melanjutkan panen padi ini, saya selaku warga mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian bapak Babinsa kepada kami para petani yang sawahnya terdampak banjir,” Tutupnya. (Pendim 1407/Bone)