Hadirkan Lingkungan Bersih, Koramil-06 Kodim 1404/Pinrang Ajak Masyarakat Dan Pelajar Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

0
12

Pinrang_ Terus bergerak untuk hadirkan lingkungan yang bersih, Personel Koramil-06/Duampanua Kodim 1404/Pinrang melaksanakan kegiatan kerja bakti bersihkan saluran air di Kelurahan Lampa Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (22/06/2024).

Kegiatan kerja bakti tersebut melibatkan personel Personel Koramil-06/Duampanua Kodim 1404/Pinrang, Staf Kelurahan, warga masyarakat dan Pelajar yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Alimuddin Cappa.

Kapten Alimuddin Cappa mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti bersama ini merupakan salah satu wujud sinergitas, kerjasama dan kebersamaan antara TNI, Instansi terkait, masyarakat dan pelajar dalam memerangi Sampah dan Limbah, dan juga sebagai wujud pengabdian serta kepedulian terhadap masyarakat khususnya di wilayah teritorial Koramil-06/Duampanua.

“Kerja bakti pembersihan Saluran Air ini dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi adanya luapan air pada saat musim penghujan, agar tidak terjadi banjir dan mencegah bersarangnya nyamuk guna mengantisipasi wabah penyakit seperti DBD”, jelas Kapten Alimuddin Cappa.

Dalam pelaksanaan kerja bakti, Kapten ALimuddin Cappa juga berpesan kepada seluruh masyarakat dan pelajar agar selalu menjaga kebersihan jangan membuang sampah sembarang sehingga lingkungan selalu bersih dan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh tumpukan sampah.