Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Ini Ucap Dandim 0907/Tarakan

0
8

Tarakan – Ditengah semua tantangan dan dinamika global saat ini,kita harus mengamalkan Pancasila dalam kehidupan kita sehari hari,ucap Dandim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C Simarmata,M.Han.Usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar diruang serba guna Pemkot Tarakan,Sabtu(01/06/2024).

Lanjutnya,Pentingnya memperingati Hari Lahir Pancasila adalah sebagai pondasi yang kokoh dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia.dimana Pancasila adalah dasar negara yang menjadi pemersatu kita semua,ungkap Dandim.

Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di Kota Tarakan ini diharapkan dapat menyatukan kita dengan segala perbedaan,suku,agama,
budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju,mandiri, dan berdaulat.

Karena Pancasila akan mendarah daging dalam menjaga persatuan serta kesatuan bangsa sebagai jiwa pemersatu bangsa,pungkasnya.

Acara yang berlangsung khidmat dan penuh semangat nasionalisme tersebut juga diisi dengan pembacaan naskah Pidato Kepala Pembinaan Pancasila Republik Indonesia,pembacaan teks Pancasila,serta doa bersama lintas agama yang dipimpin oleh tokoh agama setempat.