Hadiri Upacara Hari Kesadaran Nasional, Intip Pesan Dandim 1425 Jeneponto

0
13

JENEPONTO – Komandan Kodim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., bersama anggotanya menghadiri kegiatan upacara bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional (HKN), yang di gelar di Halaman Kantor Bupati Jeneponto, Jln. Lanto Dg Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Rabu, 19/06/2024.

Upacara Hari Kesadaran Nasional dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Jeneponto Junaedi Bakri, S.Sos., M.H., dan di hadiri unsur Forkopimda Jeneponto, para pimpinan OPD Pemkab Jeneponto, dan peserta Upacara terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub Jeneponto, PDAM Jeneponto, ASN lingkup Pemkab Jeneponto dan Praja IPDN.

Mengawali sambutannya, Pj. Bupati Jeneponto Junaedi Bakri, menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M. Upacara hari kesadaran nasional ini sedikit bergeser waktu yang ditetapkan yakni tanggal 17 setiap bulannya, bertepatan dengan perayaan Hari Besar Keagamaan Idul Adha 2024 atau hari raya qurban.

“Upacara Hari Kesadaran Nasional yang senantiasa kita lakukan ini, merupakan upaya kita bersama untuk menggugah akan pentingnya menata kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, khususnya bagi aparatur pemerintah dan abdi Negara dalam mengemban tugas sehari-hari.”Kata Junaedi.

Selepas kegiatan, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, menyampaikan Tujuan dilaksanakannya upacara hari kesadaran nasional ini adalah untuk menyadarkan kita semua sebagai warga negara yang sampai saat ini masih hidup dengan damai dan tentram. Tentunya semua itu kita rasakan tak lepas dari perjuangan, pengorbanan para pahlawan dan pendahulu kita.

Lebih lanjut, Letkol Inf Muhammad Amin menyampaikan pesan kepada seluruh Komponen masyarakat, Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024 mendatang, banyak beredar berita-berita hoaks yang dibalut dengan narasi politik yang menyesatkan dan berpotensi menimbulkan kekacauan informasi, serta dapat menyebabkan perpecahan di tengah masyarakat.

Untuk itu saya minta kepada seluruh komponen masyarakat untuk bijak dalam mencerna berita-berita tersebut. Jangan sampai terpancing dan terprovokasi sehingga dapat membuat kegaduhan di tengah masyarakat.

“Semua ini menjadi potensi munculnya kerawanan sosial yang dapat mengganggu stabilitas keamanan. Untuk itu, mari kita semua menjaga dan mengawal agar Pilkada 2024 khususnya di Kabupaten Jeneponto ini dapat berjalan aman, damai dan sukses.” Pesan Dandim Letkol Inf Muhammad Amin.

(Pendim 1425/Jeneponto).