Gernas Antisipasi Dampak El Nino, Dandim 1407/Bone Dampingi Mentan Tanam Padi Perdana Di Desa Tawaroe

0
13

BONE – Dandim 1407/Bone Rem 141/Tp Letkol Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar dampingi Danrem 141/Tp dan Forkopimda bersama Menteri Pertanian (Mentan) Dr.H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH melaksanakan tanam padi perdana kick off Gerakan Nasional (Gernas) Antisipasi Dampak El Nino wilayah Kab. Bone di Desa Tawaroe, Kec. Dua Boccoe, Kab. Bone. Selasa(19/09/23).

Penanaman perdana ini juga diikuti antara lain, Sekjen Pertanian, Staf Khusus Menteri Pertanian, Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP), Dirjen Tanaman Pangan (TP), Ketua DPRD Bone, Kadis TPHP Provinsi, Kadis TPHP Bone, Kajari, Camat Dua Boccoe, Kepala Desa Tawaroe, Badan Pusat Statistik (BPS) Pertanian, serta Kolompok Tani dan Masyarakat.

Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar usai melakukan penanaman padi mengatakan, dalam kaitan ketahanan pangan, hari ini bersama Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto S.I.P.,M.Si dan Forkopimda Kab. Bone melaksanakan tanam padi perdana bersama Menteri Pertanian Dr.H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH sebagai wujud peningkatkan swasembada pangan terkhusus saat ini menghadapi antisipasi Dampak El Nino.

“Khusus di wilayah Kabupaten Bone, kami jajaran Kodim 1407/Bone beserta Pemerintah Kabupaten Bone bekerjasama dalam meningkatkan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Bone, dan ini merupakan langkah yang positif dalam mendukung swasembada pangan di Kab. Bone,” ungkap Dandim.

Kegiatan tanam perdana padi ini dilaksanakan untuk mendorong masyarakat agar kedepan melakukan penanaman padi dalam meningkatkan ketersediaan pangan (beras) di wilayah Kab. Bone.

Ia pun berharap, kepada masyarakat untuk bersama-sama dan semangat melaksanakan tanaman padi dan menjaganya sehingga kedepan mendapat produksi yang lebih baik lagi, tutupnya. (Pendim 1407/Bone)