Gelar Lomba Mewarnai, TMMD ke-120 Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila Sejak Dini

0
8

Menjelang peringatan Hari Lahir Pancasila, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 TA 2024 Kodim 1811/Teluk Wondama menggelar lomba mewarnai tingkat SD yang diikuti anak-anak Kampung Yabore. Lomba yang bertemakan “Membangun Jiwa Kebangsaan Berlandaskan Pancasila melalui Kejuangan TMMD” ini berlangsung di SD Negeri Yabore, Distrik Naikere, Kab. Teluk Wondama pada hari Kamis (30/05/2024).

Lomba mewarnai tersebut terbilang sukses, terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti sejumlah kurang lebih 25 siswa SD Yabore. Peserta lomba dibolehkan memilih salah satu dari tiga gambar untuk diwarnai, yaitu: Lambang Pancasila, Bendera Merah Putih atau Keindahan Alam Papua.

Adapun juri lomba ada 3 orang terdiri dari Guru SD Negeri Yabore, bapak Berly Tuakora, S.Pd dan ibu Lusia Tuakora, S.Pd serta Pasiter Kodim 1811/TW, Kapten Arh Arlani. Bagi para pemenang lomba, juara 1 sampai juara harapan 1 masing-masing mendapat hadiah bingkisan berupa alat tulis dan baju kaos.

Dansatgas TMMD ke-120 TA. 2024 Letkol Inf Budi Setiadi, S.I.P., dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka TMMD dan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 untuk menumbuhkan nilai-nilai Pancasila dan jiwa kebangsaan. Diharapkan anak-anak bisa lebih mengenal Pancasila melalui kegiatan yang tidak membosankan, tapi justru menyenangkan seperti mewarnai. Bahkan melalui lomba ini, siswa juga dituntut untuk kreatif dan juga saling berbagi crayon warna dengan teman-teman satu meja lainnya.