Gelar Kerja Bakti Pembersihan Saluran Air, Koramil 1425-05 Batang Libatkan Komponen Masyarakat

0
2

JENEPONTO – Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto Korem 141 Toddopuli Kodam XIV Hasanuddin, menggelar kegiatan Kerja Bakti pembersihan saluran air, di Kelurahan Togo-Togo Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Jum’at, 22/12/2023.

Kegiatan kerja bakti tersebut diawali dengan Apel Pagi dipimipin oleh Kapolsek Batang Iptu Baharuddin, S.H., didampingi Ws. Danramil 05 Batang Lettu Inf Marzuki dan Kepala Kelurahan Togo-Togo Basuki, S.E., M.Si., dengan melibatkan anggota Koramil 05 Batang, anggota Polsek Batang, tenaga kesehatan Puskesmas Togo-Togo, Persit KCK Ranting 6 Ramil 05 Batang dan Warga masyarakat.

Di sela-sela kesibukannya, Ws. Danramil 05 Batang Lettu Inf Marzuki menuturkan, Kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan karena dilatarbelakangi oleh kondisi saluran air di sepanjang depan Kantor Kelurahan Togo-Togo yang tercemar sampah rumah tangga dan dedaunan pohon. Hal ini dapat menyebabkan air meluap dan dapat mengakibatkan banjir serta tempat bersarangnya nyamuk, ungkap Danramil Lettu Inf Marzuki.

Lebih lanjut Danramil katakan, Kerja Bakti ini juga sebagai wujud kepedulian dalam menjaga lingkungan, selain itu juga sebagai sarana mendekatkan TNI dengan rakyat, serta upaya untuk meningkatkan semangat kegotong-royongan yang selama ini sudah baik, ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa, Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan sebagai bagian dari komitmen TNI AD untuk menjaga lingkungan serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Pungkasnya.

(Pendim 1425/Jeneponto).