Galakkan Hanpangan, Personel Koramil 1407-16/Tonra Rem 141/Tp Lakukan Perawatan Tanaman

0
16

BONE – Sebagai peran aktif dalam mewujudkan ketahanan pangan personil Koramil 16/Tonra melaksanakan perawatan tanaman cabai beserta tanaman lainnya.

Personel Koramil 1407-16/Tonra Rem 141/Tp melakukan pembersihan lahan cabai pelataran halaman Koramil 16/Tonra kegiatan pemanfaatan lahan kosong untuk penanaman cabai di halaman Korami. Selasa (21/03/23).

Kegiatan merupakan perintah langsung dari Danrem 141/TP Bpk Brigjen TNI Budi Suharto,S.I.P,M.Si kepada Dandim 1407/Bone Letkol inf.Moch Rizky Hidayat Djohar diteruskan ke para Danramil untuk dilaksanakan.

Pembersihan lahan cabai ( hanpangan) yang merupakan program dari TNI AD.kegiatan ini positif dan banyak manfaatnya. Selain bisa dijadikan sebagai tambahan mata pencaharian juga bisa memenuhi memenuhi kebutuhan warga sekitar yang ada di lingkungan Desa Buku-Bulu Kec.Tonra kab.Bone untuk konsumsi.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil Lettu Inf.Akhyar Budiman S.I.Kom,pelaksanaan kegiatan pembersihan lahan Cabai dan pemanfaatan lahan yg kosong, kegiatan para personil Babinsa saat piket, mereka juga melakukan perawatan tanaman dengan membersihkan rumput rumput liar di sekitar tanaman tersebut dan melakukan penyiraman serta pemupukan. ” ucap Danramil. (Pendim 1407/Bone)