Entaskan Buta Aksara, Babinsa Koramil Ransiki Kodim 1808/Mansel Mengajar di SD Kampung Membrema

0
10

Dalam rangka membantu meningkatkan kecerdasan anak-anak dan mengentaskan buta aksara, Babinsa Koramil Ransiki, Kodim 1808/Manokwari Selatan, Serda Mambrasar mengajar kepada anak-anak SD di kampung Membrema, Kabupaten Manokwari Selatan, Sabtu(25/05/2025).

Dalam keterangannya, Babinsa Serda Mambrasar menjelaskan bahwa kegiatan membantu mengajar kepada anak-anak sekolah dasar dan anak anak yang Putus Sekolah di kampung tersebut dalam rangka pemberantasan buta aksara kepada anak-anak yang putus sekolah di Kabupaten Manokwari Selatan.

“Kegiatan belajar mengajar ini merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki para Babinsa, dan merupakan Perintah dari Komando Atas yaitu Korem 182/Jazira Onim” ucap Serda Mambrasar.

Ditegaskan Babinsa, pendampingan dalam ikut mengajar, diharapkan dapat membantu meringankan tenaga pendidik dalam melaksanakan proses belajar mengajar sehingga Program Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari Selatan dalam pemberantasan buta aksara dapat berjalan lancar dan berhasil. (Penrem 182/JO)