Dukungan Pemerintah Daerah Dalam Program Pra TMMD Ke 111 Desa Baringeng

0
2

BONE – Pemerintah kabupaten bone menyatakan mendukung penuh program Pra TNI Manunggal Membangun Desa atau Pra TMMD ke- 111 tahun 2021 serta akan bersinergi dengan TNI untuk percepatan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat. Jumat(28/05/2021).

“Pemerintah bersama TNI, dan elemen lainnya akan terus berupaya secara maksimal guna percepatan pembangunan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dandim 1407/Bone Letnan Kolonel Kav Budiman S.H. pada kesempatan itu mengatakan, pelaksanaan TMMD berdurasi 1 bulan.Pastikan program TMMD tuntas tepat waktu, serta manfaatkan cuaca jika kondisi sedang baik optimalkan memasukkan bahan bahan material nya sehingga tidak menghambat pekerjaan nantinya.

Program TMMD merupakan program yang tercantum dalam nawacita ke tiga, terkait membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa.

Untuk wilayah Kab. Bone Pra TMMD dilaksanakan di wilayah Desa Baringeng, Kecamatan libureng berupa perintisan jalan penghubung antara desa baringeng dengan desa doba serta pembuatan dekker dan talud.

Disamping pembangunan fisik juga akan diadakan pembangunan mental bagi masyarakat tentang pentingnya mencintai tanah air Termasuk juga yang akan dilaksanakan adalah penyuluhan empat pilar kebangsaan, bela negara, kesehatan, Kamtibmas, bahaya narkoba, pertanian, dan kerukunan antarumat beragama.

Besar harapan nya semoga yang direncanakan akan berjalan dengan aman dan lancar tampa ada kendala sehingga apa yang kita cita citakan selama ini bisa tercapai yaikni indonesia kuat indonesia maju, ungkapnya.