Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil-07 Kodim 1404/Pinrang Bantu Petani Tanam Padi

0
12

Pinrang_ Untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaannya, Babinsa Koramil-07/Lembang Kodim 1404/Pinrang Sertu Syamsuddin melaksanakan pendampingan pertanbian dengan turun membantu petani menanam padi di persawahan Desa Rajang Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (15/06/2024).

Tujuan dari pendampingan ini untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Babinsa membantu meringankan beban warga di wilayah binaannya dan untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam mewujudkan ketahanan pangan.

“Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan wujud kemanunggalan TNI-Rakyat. Pendampingan ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam padi yang sedang saya kerjakan”, ujar Sertu Syamsuddin.

Menurutnya dengan terjun langsung membantu petani di persawahan, selain akan meringan beban petani Babinsa juga bisa mengetahui kendala yang dialami oleh petani dalam bersawah dan hal tersebut nantinya akan disampaikan oleh Babinsa kepada dinas terkait untuk dicari solusinya.

“Babinsa akan berupaya selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat”, tutup Babinsa Sertu Syamsuddin.