Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat, Babinsa Koramil Tamalatea Komsos Dengan Petani Rumput Laut

0
9

JENEPONTO – Untuk mendukung program unggulan pemberdayaan masyarakat, Serda Ramli Baninsa Koramil 03 Tamalatea Kodim 1425 Jeneponto, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan menemui petani rumput laut, di Dusun Kalumpang Timur Desa Bontosunggu Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 25/05/2024.

Komsos dengan petani rumput laut sebagai salah satu bentuk dari upaya Babinsa mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat diwilayah binaannya.

Babinsa Serda Ramli kepada petani menyampaikan bahwa “Ketekunan dan kerja keras pasti akan menghasilkan yang baik pula”, Untuk itu, manfaatkan potensi wilayah ini dengan usaha yang cocok untuk dikembangkan, semisalnya rumput laut yang sedang ditekuni ini, ucap Babinsa.

Babinsa Serda Ramli berharap dengan adanya usaha pembudidayaan rumput laut ini dapat membawa keuntungan bagi masyarakat pesisir Desa Bontosunggu sehingga mereka yang juga berprofesi sebagai nelayan ini, tak selalu bergantung dengan hasil ikan di laut, tetapi juga mendapatkan hasil dari budidaya rumput laut, harap Babinsa.

Selain dari segi ekonomi di katakannya bahwa dengan membudidayakan rumput laut ini secara tidak langsung masyarkat telah membantu pemerintah dalam melestarikan eko sistem laut, khususnya rumput laut.Ucapnya.

(Pendim 1425/Jeneponto).