Dialog Sapa Publik,Pasi Intel Kodim 0907/Trk Ingatkan Pentingnya Nilai – Nilai Pancasila

0
9

Tarakan – Setiap tanggal 1 Juni Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Tahun 2024 ini, pemerintah mengangkat tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Mewujudkan Indonesia Emas 2045”, jelas Kepala Bidang Politik Dalam Negeri, Ideology Wawasan kebangsaan dan karakter bangsa, Kesbangpol Tarakan, Melki Loboran dalam dialog di Pro 1 RRI Tarakan, Jumat (31/05/2024).

Lanjutnya,tema ini diharapkan mampu menggambarkan harapan besar terhadap peran Pancasila dalam menyatukan bangsa Indonesia menuju usia emas pada tahun 2045.

Sementara itu, mewakili Komandan Kodim 0907/Tarakan, Pasi Intel Kapten Inf Suwito yang juga merupakan narasumber dialog menyampaikan,pentingnya penghayatan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Contoh kecil mulai dari adab kepada orang yang lebih tua, menjaga silaturahmi dan gotongroyong, serta selalu menjadi pemersatu ditengah perbedaan yang ada”, jelas Kapten Suwito.

Selain dari Kesbangpol dan Kodim hadir juga Ketua PC Ansor Kota Tarakan, M. Zaid Hadi, S.Pd dan, Ketua EK-LMND Tarakan Tobing Setiawan selaku generasi muda yang diharapkan menjadi tongkat penerus bangsa di masa depan.