Di Pasar Tradisional Kel. Padaelo, Babinsa Mare Berikan Motivasi Kepada Pelaku UMKM

0
15

BONE – Upaya dalam memberikan semangat dan motivasi dalam mengembangkan usaha di tengah pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 1407-15/Mare Kopda Tahang melaksanakan kegiatan komsos dengan pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Kelurahan Padaelo, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone. Jumat(30/04/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Kopda Tahang mengungkapkan bahwa komunikasi sosial yang saya lakukan ini merupakan kegiatan untuk menjalin keakraban Babinsa dengan warga binaan.

Kali ini Kopda Tahang melaksanakan kegiatan komsos dengan mengunjungi salah satu warga binaan Ibu Santi (25) sebagai pemilik Usaha Menengah Mikro Kecil (UMKM) pedagang sayur-sayuran di Pasar Mare, Kelurahan Padaelo.

“Kegiatan seperti ini rutin kami lakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi yang baik dengan warga binaan, kami memberikan motivasi kepada pemilik usaha, dan mengingatkan kepada pedagang dan para pengunjung yang datang agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, dan rajin mencuci tangan dengan cairan hand sanitiser serta menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Kopda Tahang.

“Kami mengimbau kepada para pelaku UMKM tetap melakukan kegiatan usahanya, karena UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat,” tutur Babinsa Kopda Tahang.