Dengan Media Polybag, Anggota Koramil 10/Ponre Sukseskan Ketahanan Pangan

0
5

BONE – Sukseskan program pemerintah terkait hanpangan, Anggota Koramil 1407-10/Ponre laksanakan penanaman bibit dengan menggunakan media polybeg, berlokasi di halaman Koramil Kec. Ponre, Kab. Bone. Kamis (20/06/24).

Di lingkungan yang terbatas memiliki keuntungan tertentu, bahwa polybag digunakan dengan benar dan sesuai dengan jenis tanaman yang ditanam serta kebutuhan pertanian yang berkelanjutan.

Ws. Danramil 1407-10/Ponre Peltu Asri Alam mengatakan bahwa pemanfaatan media tanam polybag merupakan upaya mengatasi keterbatasan lahan yang tersedia. Bercocok tanam dengan menggunakan polibag memiliki nilai lebih tersendiri sehingga selain bisa menikmati hasilnya, juga memberikan keindahan serta menghijaukan lingkungan.

“Bercocok tanam dengan menggunakan polibag tujuannya untuk meningkatkan ketahanan Pangan Koramil serta mensiasati minimnya lahan di lingkungan Koramil,” Ungkapnya.

“Selain memperindah dan menghijaukan lingkungan Kantor Koramil, nantinya media menanam dengan polybag ini juga bisa membantu meringankan biaya kebutuhan harian dengan memanfaatkan hasil yang ditanam,” pungkasnya. (Pendim 1407/Bone)