Demi Menjaga Keamanan Kampung, Satgas Yonif 133/YS Bersama Masyarakat Bahu Membahu Membersihkan Ketinggian Di Sekitar Pos

0
4

Personel Pos Sabah Satgas Yonif 133/YS melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat untuk membersihkan bukit/ketinggian disekitar Pos yang disinyalir menjadi tempat pemantauan kelompok yang bersebrangan dengan Merah Putih. Salah satu masyarakat yang mengikuti yaitu Afner Fatem Kepala Kampung Sabah.

Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya. Kamis, (21/12/2023).

Wadan Pos Sabah Yonif 133/YS Sertu Tri Hersa mengatakan, kegiatan ini selain untuk membenahi dan membersihkan lingkungan kampung, kegiatan gotong royong bersama ini dilaksanakan sebagai peningkatan keamanan diwilayah sekitar Pos, karena dikhawatirkan lokasi ketinggian ini dimanfaatkan oleh sekelompok orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengganggu stabilitas keamanan diwilayah penugasan kita. Kegiatan bersih-bersih ini juga sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif 133/YS kepada masyarakat sehingga terciptanya lingkungan yang bersih, aman dan nyaman.

“Kegiatan ini kami laksanakan selain untuk menjaga kebersihan dilingkungan kampung juga bertujuan untuk meningkatkan pengamanan wilayah dan peningkatan kewaspadaan terhadap titik-titik lokasi rawan. Mengingat ketinggian sering dimanfaatkan untuk menyerang Pos ataupun warga oleh sekelompok orang tertentu. Sehingga jika sudah bersih dapat terpantau oleh aparat maupun oleh warga. Kemudian melalui kegiatan gotong royong ini harapannya dapat terjalin hubungan silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan masyarakat binaan,” Ucap Wadanpos.