“Dapur Halal Lapas Garut: Membangun Integritas dan Kualitas Pelayanan”

0
10

Di tengah upaya peningkatan kualitas pelayanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Garut, langkah terbaru yang patut diapresiasi adalah penerimaan Sertifikat Halal oleh dapur lapas dari Kementerian Agama Kabupaten Garut.

Penerimaan sertifikat tersebut menjadi tonggak penting dalam menjaga keberlanjutan produk halal dan menegaskan komitmen Lapas Garut untuk memastikan kebutuhan makanan warga binaan dipenuhi dengan standar kualitas yang tinggi.

Dalam acara penyerahan sertifikat yang berlangsung di Caffe Lapas Garut, Kalapas Garut bersama dengan perwakilan Kemenag Kabupaten Garut menegaskan pentingnya kehalalan dalam pengelolaan dapur lapas sebagai syarat utama dalam penyelenggaraan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kabid Pelayanan Tahanan, kesehatan, Rehabilitasi, pengelolaan benda sitaan, barang rampasan negara dan keamanan Kanwil Jabar, Sumarwoto Hendra Budiman, menyatakan apresiasi atas dedikasi Lapas Garut dalam menjalankan proses sertifikasi halal. Langkah ini tidak hanya bermanfaat bagi penghuni lapas dan pegawai, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap citra dan integritas Dapur Lapas Garut di mata masyarakat.

Keberhasilan Lapas Garut dalam meraih sertifikat halal diharapkan menjadi inspirasi bagi lembaga serupa untuk mengutamakan keberlanjutan produk halal tanpa mengurangi kualitas dan variasi menu, serta menegaskan bahwa kehalalan dapat menjadi prioritas tanpa mengesampingkan standar kualitas pelayanan yang tinggi.