Danramil Kimaam Memberikan PMT Kepada Anak-Anak Kampung Kiworo

0
8

Babinsa dan Persit Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Danramil 1707-04/Kimaam Kapten Inf Nurmadi kembali memberikan makanan tambahan bergizi kepada anak-anak Kampung Kiworo Distrik Kimaam Kabupaten Merauke – Papua Selatan.

Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang dilaksanakan di Balai Kampung Kiworo tersebut diikuti oleh puluhan Anak dan Balita dari Kampung Kiworo bersamaan dengan kegiatan Posyandu yang digelar oleh petugas kesehatan Puskesmas Kimaam dan Kader posyandu Cambaka Kampung Kiworo.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-04/Kimaam Kapten Inf Nurmadi menyampaikan, kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak-anak dan balita yang dilakukannya di Kampung Kiworo tersebut merupakan Program dari Komando Atas sebagai upaya dalam meningkatkan kesehatan pada anak dan balita serta mengentaskan stunting.

“Pemberian makanan tambahan bergizi di Kampung Kiworo yang kami lakukan merupakan Program dari Komando Atas dalam rangka meningkatkan kesehatan anak dan balita serta mengentaskan stunting (kekurangan gizi)”. ungkap Danramil Kimaam Kapten Inf Nurmadi pada hari Jum’at tanggal 31 Mei 2024.

“Dalam pelaksanaannya, pemberian makanan tambahan tersebut kami para Babinsa dan Persit Koramil 1707-04/Kimaam bersamaan dengan kegiatan Posyandu rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Kimaam dan para Kader Posyandu Cambaka Kampung Kiworo”. tambahnya.

“Adapun kegiatan Posyandu yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan kesehatan pada anak dan balita, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang dan penyuluhan serta konseling tumbuh kembang”. pungkasnya.