Danramil 13/ Sibulue Ikut Loka Karya Lintas Sektoral Bidang Kesehatan

0
6

BONE – Danramil 13/Sibulue Kapten Inf Busra ikuti Rapat Kesehatan Lingkungan (Rakesling) Dan Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektoral yang bertempat di Aula Kantor Camat Sibulue, Kabupaten Bone, Kamis (27/05/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Andi Wahyu Zainal Wahyudi S.E,Ms.i, Kapolsek Sibulue Akp Syarifuddin S.H, Dinkes Kab. Bone H Marsuki SKM,M.Kes beserta rombongan, Kepala UPT Puskesmas Sibulue Andi Herawati S.km, Kepala KUA Sibulue Imran S.Ag seluruh Bidan Desa Kecamatan Sibulue dan seluruh Kepala Desa Kecamatan Sibulue.

Dalam pertemuan tersebut Danramil-13/Sibulue Kapten Inf Busra mengatakan salahsatu Tugas Pokok TNI adalah OMSP (Operasi Militet Selain Perang) adapun contohnya yaitu operasi bantuan kemanusiaan : Operasi Bhakti, penanganan bencana alam, kebakaran dll. Termasuk operasi penanganan Covid-19, Sebagai Apkowil yaitu membantu pemerintah dalam melaksanakan Tata kelola pemerintahan dalam bidang Geo Demo Komsos,” Ungkapnya.

Ia juga menyampaikan jika setiap ada permasalahan tentang kesehatan agar selalu dikoordinasikan antara muspika, tenaga kesehatan/bidan desa,dan masyarakat.

“Karena kita semua saling berhubungan. Dengan adanya koordinasi yang baik setiap permasalahan akan mudah diselesaikan dan untuk menekan angka kematian ibu dan anak,” Himbaunya.

Keterlibatan TNI secara langsung khususnya para Babinsa yang berperan sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang berada langsung di tengah Masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam menyelesaikan masalah kesehatan di wilayah binaannya.

“Babinsa akan selalu berusaha agar lebih dekat dengan masyarakat dan selalu siap untuk membantu setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat terutama masalah kesehatan. Bantuan yang kami berikan tentunya sesuai dengan kemampuan yang kami miliki, “pungkasnya.