Danramil-02/Mattiro Sompe Kodim 1404/Pinrang Pimpin Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

0
11

Pinrang_ Sebagai salah satu wujud nyata TNI bersama rakyat, Koramil-02/Mattiro Sompe Kodim 1404/Pinrang bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran air di Lingkungan Pallameang Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (21/05/2024).

Danramil Kapten Inf Muh. Saleh mengatakan, sasaran dari kegiatan kerja bakti adalah membersihkan sampah-sampah dan tumpukan pasir yang menghambat aliran air, sehingga diharapkan ketika hujan air mengalir dengan lancar dan tidak terjadi luapan air.

“Tentunya ke depan program ini akan berlanjut di lokasi lainnya. Kami juga bukan saja membersihkan saluran air, tetapi juga membantu membersihkan daerah kumuh yang berada di sekitar lokasi dengan melibatkan masyarakat sekitar”, ujar Danramil.

Disela-sela kegiatan kerja bakti, anggota Koramil juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar bisa menjaga kebersihan saluran air, karena peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam mencegah banjir dan penyebaran penyakit dari genangan air dan lingkungan yang kotor.

“Semoga kerja sama ini tetap berkesinambungan agar terjalin silaturahmi antara TNI dan warga dan tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah di sembarang tempat”, tutup Danramil.