Dandim Jeneponto Serahkan Bantuan Sarana Produksi Pertanian Kepada Kelompok Tani

0
13

JENEPONTO – Komandan Kodim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., bersama Forkopimda dan Dinas terkait, mencanangkan Irigasi Pompanisasi di lokasi persawahan, yang terletak di Dusun Baturapa, Desa Tino, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 15/06/2024.

Kegiatan diawali dengan peninjauan sumber air di lokasi Pertanaman Padi, kemudian Pencanangan irigasi Pompanisasi, di lanjutkan Penyerahan Bantuan Sarana Produksi Pertanian berupa Alat Mesin Pertanian, Benih Jagung Dan Pestisida oleh Forkopimda Jeneponto kepada perwakilan Kelompok Tani.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Jeneponto Junaedi Bakri, S.Sos., M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kehadiran kita selalu Pemerintah Kabupaten Jeneponto disini, dalam rangka mendukung program pemerintah untuk peningkatkan produksi dan kesejahteraan para petani.

“Harapan kita bersama kedepan masyarakat Jeneponto bisa lebih sejahtera baik di bidang pertanian dengan peningkatan produksi dan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat.” Kata Junaedi.

Ditempat terpisah, Dandim Letkol Inf Muhammad Amin, mengungkapkan bahwa Penyerahan bantuan pertanian dari Pemerintah Pusat melalui Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto tersebut kepada kelompok tani dimaksudkan untuk mengoptimalkan potensi pertanian. Selain itu diharapkan mampu meningkatkan nilai tambah petani dengan menekan biaya operasional.

“TNI-AD dalam hal ini Kodim 1425 Jeneponto beserta seluruh jajarannya, berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan sektor pertanian khususnya diwilayah Kabupaten Jeneponto, dengan menggerakkan seluruh Babinsa untuk terus dan aktif melakukan pendampingan terhadap Kelompok Tani di wilaya Desa Binaannya masing-masing,” tegas Dandim.

Dandim menambahkan, Target untuk Perluasan Areal Tanam (PAT) sebanyak 5111 Ha, harapannya dapat tercapai dengan adanya bantuan dari Kementerian Pertanian melalui program Pompanisasi.

“Pada musim Tanam ke 2 ini, Alhamdulillah penguatan perluasan areal tanam (PAT) padi sudah mencapai hampir 50% dari target. Jadi kami unsur pemerintah Kabupaten Jeneponto optimis target itu akan kita capai.” Ungkap Dandim.

(Pendim 1425/Jeneponto).