Dandim 1405/Parepare hadiri” Apel Gelar Pasukan Ops Lilin-2023 dalam rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024″

0
4

KODIM 1405/PAREPARE-Apel Gelar Pasukan Ops Lilin-2023 dalam rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang dipimpin oleh AKBP Dodik Susianto AKBP Dodik Susianto, S.I.K (Kapolres Barru) dan di dampingi oleh Letkol Inf. Hastiar Hatta, S.I.P (Dandim 1405/Parepare) bertempat di Halaman Mapolres Barru Jl. Jend. Sudirman, Kel. Sumpang Binangae, Kec. Barru, Kab. Barru. Kamis (21/12/2023).

Adapun Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Barru pada intinya”Selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya, kepada seluruh pihak yang telah mengikuti apel gelar pasukan Operasi Lilin 2023″.

Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana. Dengan demikian, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif.

Dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang akan menggunakan moda transportasi umum di bandara, terminal dan pelabuhan, maka lakukan pengaturan jadwal keberangkatan, dorong pembelian tiket secara online dan lakukan pengaturan arus keluar masuk bersama dengan stakeholder terkait, guna mengantisipasi terjadinya kepadatan penumpang

Begitu juga dengan BBM, lakukan koordinasi dengan Pertamina, Pemerintah Daerah dan stakeholder terkait, guna memastikan ketersedian stok BBM, serta pastikan berbagai layanan pertamina yang disiapkan dapat melayani masyarakat dengan baik, ucapnya.