Dandim 1404/Pinrang Dampingi Kunjungan Tim Wasev Perluasan Areal Tanam Melalui Kegiatan Oplah Dari Mabes Sterad Di Kec. Lanrisang dan Kec. Watang Sawitto

0
14

Pinrang_ Komandan Kodim 1404/Pinrang Letkol Inf Abdullah Mahua, SHI., M.M mendampingi kunjungan Tim Wasev perluasan areal tanam (PAT) melalui kegiatan optimalisasi lahan rawa (Oplah) dari Mabes Sterad yang dipimpin oleh Brigjen TNI Purmanto beserta rombongan dan stakeholder terkait meninjau lokasi program optimalisasi lahan rawa (Oplah) tahun 2024 di Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang seluas 63,80 hektar dan di Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang seluas 93,70 hektar, Sabtu (22/06/2024).

Ketua Tim Wasev beserta rombongan terlebih dahulu menerima paparan dari Dandim 1404/Pinrang tentang optimalisasi lahan rawah seluas 500 hektar yang terletak di 5 Kecamatan di Kabupaten Pinrang dan saat ini sudah selesai 100 % dikerjakan dan manfaatnya sudah dirasakan langsung oleh masyarakat karena sebagian dari wilayah tersebut sudah ditanami padi.

Sementara itu Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Purmanto dalm sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan optimasi lahan dan pompanisasi tahun 2024 merupakan bagian dari komitmen TNI untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani di wilayah Kodim 1404/Pinrang. Dengan adanya optimasi lahan rawa dan pompanisasi, diharapkan mampu memberikan solusi yang efektif untuk masalah irigasi dan pengelolaan lahan pertanian, sehingga hasil pertanian dapat meningkat secara signifikan.

Brigjen TNI Purmanto mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Kodim 1404/Pinrang beserta seluruh pihak terkait, termasuk para petani yang telah bekerja keras dalam mendukung program oplah. Menurutnya Keberhasilan program tersebut tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara Pemerintah, TNI dan Masyarakat.

“Saya berharap melalui kunjungan ini, kami dapat memperoleh masukan yang konstruktif dan solusi yang inovatif untuk terus meningkatkan program optimasi lahan rawa dan pompanisasi di masa mendatang. Mari kita bekerja sama dan berkolaborasi untuk mencapai tujuan kita bersama, yaitu meningkatkan kesejahteraan petani dan ketahanan pangan nasional”, tutup Brigjen TNI Purmanto mengakhiri sambutannya.

Selanjutnya Tim Wasev melakukan kunjungan ke lokasi Optimalisasi lahan rawa dan pompanisasi di Kecamatan Lanrisang dan Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang. Dalam kunjungan tersebut Tim Wasev didampingi oleh Dandim 1404/Pinrang beserta Tim dari Dinas Pertanian Kabupaten Pinrang.