Dandim 0907/Trk Pimpin Sidang Usul jabatan Prajurit Tahun 2024

0
16

Tarakan – Pangkat dan karier bagi prajurit merupakan kesejahteraan, sekaligus suatu kehormatan dan kebanggaan yang diberikan kepada para prajurit, baik itu Bintara atau Tamtama.

“Namun tentunya banyak hal yang harus dipertimbangkan, serta berbagai tahapan yang harus dilalui seperti sidang usul jabatan yang kita selenggarakan pada saat ini,” ucap Dandim Letkol Kav Jhon B.C.Simarmata,M.Han saat memimpin Jalanya Sidang Usul Jabatan di Ruang Yudha Makodim 0907/Trk,Rabu(29/05/2024).

Dalam kegiatan yang diikuti oleh Perwira Staf,Danramil dan Para Bati Staff Dandim menjelaskan ,semua mekanisme dan prosedur dilaksanakan berdasarkan penilaian yang matang dan objektif dari berbagai aspek, baik kepribadian maupun kemampuan yang merupakan persyaratan mutlak bagi jasmani yang akan diusulkan pelaksanaannya,tuturnya.

Ia juga berharap jabatan yang diusulkan dan yang akan diduduki sesuai dengan latar belakang anggota yang bersangkutan,agar mahir dan paham tugas pokoknya dalam pelaksanaan tugas sehari hari. Sehingga tugas pokok organisasi dapat tercapai secara maksimal dan optimal,tegasnya.

Dari hasil sidang jabatan yang dilaksanakan,sebanyak 6 personil,semuanya memenuhi persyaratan untuk menduduki jabatan yang diusulkan. Dan harapannya semua personil tersebut mampu dan mumpuni untuk menjalani tugas dan tanggung jawab yang dibebankan sesuai jabatannya masing masing.